Pilwako Sabang 2017 - Pemilihan Walikota

Hasil Hitung Cepat Pilkada Kota Sabang 2017Tiga mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Sabang. Mereka akan bertarung pada Pilkada Serentak 2017. Mereka adalah mantan panglima GAM Wilayah Sabang dan Pulo Aceh (Aceh Besar) Izil Azhar atau Ayah Merin, mantan sekretaris GAM Nazaruddin, dan mantan bendahara GAM Zulkifli H Adam. Calon wali kota dan wakil wali kota Sabang yang mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang adalah Nazaruddin-Suradji Yunus (NaSu), yang diusung Partai Aceh, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB dan Partai Gerindra. Kemudian, pasangan Zulkifli H Adam-Zuanda Ridwan (ZulWanda) juga mendaftarkan diri ke KIP Kota Sabang. Keduanya diusung oleh PKS, PPP kubu Romahurmuziy, Partai NasDem, PAN, PBB dan PDIP. Lalu, pasangan Izil Azhar-Islamuddin pertama mendaftarkan diri melalui parpol yang disusung PPP versi Djan Faridz dan partai politik setempat di Provinsi Aceh.

Empat partai politik menyatakan sudang mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sabang Zulkifli H Adam-Zuanda Ridwan untuk maju pada Pilkada serentak 2017. Calon incamben tersebut mengatakan, dirinya sudah istiqarah dan akan kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Sabang periode 2017-2022 berpasangan dengan Ketua DPD PKS Kota Sabang, Zuanda Ridwan. Zulkifli menambahkan, ia kembali maju sebagai orang nomor satu di pulau paling ujung barat Indonesia untuk melanjutkan program pro rakyat, dan rakyat mengiginkin dirinya kembali maju. Lebih lanjut pada kesempatan itu, ia berjanji akan melanjutkan beberapa program yang pro rakyat seperti, pemberian biaya siswa untuk keseluruhan siswa se-Kota Sabang hal ini hanya untuk meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di Pulau Weh semata.

Hasil Quick Count Kitung Cepat Pilwako Pilkada Kota Sabang 2017:

1. Izil Azhar - M Anwar SE, :
2. H Zulkifli H Adam - Zuanda SpdI :
3. Nazaruddin - Drs Suradji Junus :

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang telah menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, di aula Bappeda, Selasa (25/10/2016). Rapat pleno itu dipimpin Ketua KIP Zainal Faizin, didampingi empat anggota komisionel Marzuki, Mualim Hasibuan, Seniwati dan Nurlina. Ikut hadir dalam acara tersebut, Ketua MPU, Tgk M Yakob Saleh, Wakil Ketua DPRK, Ferdiansyah, Asisten Pemerintahan Setdako Sayuthi, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Rapat pleno yang dimulai pukul 10.00 WIB itu, ikut dihadiri ketiga pasangan calon (paslon) yang sehari sebelumnya telah ditetapkan oleh KIP setempat sebagai peserta pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2017 itu diawali dengan penarikan nomor undian yang telah disediakan oleh panitia. Setelah penarikan nomor undian, selanjutnya ketiga pasangan secara serentak membuka tabung nomor urut tersebut. Hasilnya diketahui nomor urut 1 pasangan Izil Azhar-M Anwar SE, urutan II pasangan H Zulkifli H Adam-Zuanda SpdI dan urutan III pasangan Nazaruddin- Drs Suradji Junus.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...