Pilbup Tulang Bawang 2017 - Pemilihan Bupati

Hasil Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Tulang Bawang 2017Sehari setelah menetapkan secara resmi tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang yang dipastikan maju dalam Pilkada 2017, KPU Tulang Bawang hari Selasa 25 Oktober 2016 ini melanjutkan agendanya, dengan menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang. Pengundian nomor urut pasangan calon tersebut dilaksanakan KPU Tulang Bawang bertempat di Gedung RA Kartini, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Rapat pleno yang dilaksanakan pada Selasa siang itu, dipimpin oleh Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata didampingi komisioner KPU dan jajarannya, serta dihadiri oleh ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, yakni Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (HANDOYO), Winarti-Hendriwansyah (WIN-HEN), dan Syarnubi-Sholiha (BISA). Selain itu, pada kesempatan itu di lokasi acara juga tampak dipadati oleh para pendukung dari ketiga pasangan calon, baik dari unsur partai politik maupun simpatisan ketiga calon dari berbagai unsur masyarakat.

Dari hasil pengundian yang dilakukan, KPU Tulang Bawang akhirnya secara resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang yang akan dipilih masyarakat dalam Pilkada 15 Februari 2017 mendatang, yaitu Nomor Urut 1 Syarnubi-Sholiha (BISA), Nomor Urut 2 Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (HANDOYO) dan Nomor Urut 3 Winarti-Hendriwansyah (WIN-HEN).

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilbup Tulang Bawang 2017 :

1. Syarnubi-Sholiha (BISA) : persen suara
2. Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (HANDOYO) : persen suara
3. Winarti-Hendriwansyah (WIN-HEN) : persen suara

Hasil Penghitungan dan Perolehan suara sementara Pilkada Pilbup Tulang Bawang 2017.

Prosesi pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang sukes digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, gedung Kartini, Selasa, 25 Oktober 2016. Pasangan calon Syarnubi-Sholihah (BISA) mendapatkan nomor urut 1, pasangan Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) nomor urut 2, dan pasangan Winarti-Hendriwansyah (Win-Hen) dapat nomor urut 3. Proses pengundian nomor urut sempat terjadi adu yel-yel atau saling lempar teriakan antarpendukung dari masing-masing pendukung dan simpatisan. Teriakan itu membahana di gedung Kartini, di depan Islamic Centre, Menggala. Ketua KPUD Tulangbawang Reka Punnata berulangkali meminta agar para pendukung pasangan untuk diam dan mengikuti acara dengan tertib dan aman.

Sebelumnya, pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang di gedung Kartini dilakukan sangat ketat. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 150 personil gabungan dari TNI-Polri disiagakan untuk melakukan pengamanan pengundian nomor urut tiga pasangan calon. Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo mengatakan pihaknya komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengamankan proses pelaksanaan Pilkada yang akan digelar 15 Februari 2017. "Untuk pengamankan sudah kita siagakan personil dari polri dan dibantu anggota TNI. Mereka akan melakukan pengamanan," kata Kapolres.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...