Bireuen - Kabupaten Bireuen

Pengumuman CPNS Bireuen - Kabupaten BireuenKabupaten Bireuen adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. Kabupaten ini menjadi wilayah otonom sejak tahun 2000 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara. Kabupaten ini terkenal dengan julukan kota juangnya, namun sempat menjadi salah satu basis utama Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Semenjak diberlakukannya darurat militer sejak bulan Mei 2003, situasi di kabupaten ini berangsur-angsur mulai kembali normal, meski belum sepenuhnya. Kabupaten Bireuen juga terkenal dengan emping melinjonya yang khas dan keripik pisangnya.

Kecamatan - Per 2004, Bireuen terdiri dari 10 kecamatan yaitu: Gandapura, Jangka, Jeumpa, Jeunieb, Juli, Makmur, Pandrah, Peudada, Peusangan dan Samalanga. Sekarang ini Kabupaten Bireuen terdiri atas 17 kecamatan, yaitu:

Samalanga
Simpang Mamplam
Pandrah
Jeunieb
Plimbang
Peudada
Jeumpa
Kuala
Kota Juang
Juli
Jangka
Peusangan
Peusangan Selatan
Peusangan Siblah Krueng
Kuta Blang
Makmur
Gandapura

Bireuen adalah ibukota Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Indonesia.

Festival Seudati 2012 adalah sebuah festival yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bireuen, Aceh, Indonesia.[1] Festival ini akan berlangsung pada September hingga Oktober 2012. Pendanaannya berasal penuh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2012. Festival ini dilaksanakan dengan tujuan memromosikan wisata dan budaya Aceh dalam rangka mendukung Visit Aceh 2013 yang diharapkan mampu mendongkrak jumlah wisatawan ke Aceh hingga lebih dari 20%.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...